FBS UNP Targetkan Raih Dana Penelitian Kemenristekdikti 2020

FBS UNP Targetkan Raih Dana Penelitian Kemenristekdikti 2020
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Sivitas akademika Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang, khususnya kalangan dosen mengikuti kegiatan sosialisasi dan bedah proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh LP2M UNP pada hari Senin (12/8) di Kampus Selatan, Air Tawar Padang.

"Dana penelitian dan dana pengabdian dari Kemenristekdikti dapat diperoleh dengan mengajukan proposal yang berkualitas dan sesuai dengan persyaratan khusus dari setiap karakteristik skim penelitian dan pengabdian,” kata Prof. Dr.  Yasri, Ketua LP2M UNP di ruang kerjanya, Lt 3 Rektorat UNP. Sementara itu, Dekan FBS UNP Prof. Ermanto  mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan semangat para dosen untuk fokus pada penelitian.

"Kegiatan bedah proposal penelitian dan pengabdian untuk dana Kemenristekdikti ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah usulan proposal dari dosen FBS UNP untuk dana tahun 2020," harap Dekan FBS UNP Prof. Dr.  Ermanto,  S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Prof. Ermanto menegaskan bahwa tugas utama dosen adalah meningkatkan tridarma perguruan tinggi yakni pengajaran dan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu, menurut Dekan FBS, kegiatan bedah proposal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal penelitian dan proposal pengabdian kepada masyarakat baik untuk didanai oleh kemenristekdikti atau untuk didanai oleh Universitas Negeri Padang. 

Kegiatan bedah proposal penelitian dan proposal pengabdian di FBS UNP yang difasilitasi oleh LP2M UNP ini diikuti sebanyak 60 dosen dengan narasumber Dr. Taufina Taufiq,  M.Pd. dan Dr. Yuliana, S.P., M.Si. (Humas UNP)