UNP Sambut Kunjungan Kehormatan Rektor UNJA dan Rombongan

sda
Kategori

Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Johni Najwan,SH,MH,PhD dan rombongan, Kamis (30/11) petang melakukan kunjungan kehormatan ke Universitas Negeri Padang (UNP). Kunjungan Kehormatan disambut langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan jajaran.

"Tujuan utama silahturahmi ini selain daripada membina jalinan kerjasama yang erat dengan Rektor UNP dan pimpinan UNP lainnya adalah untuk membincangkan mengenai sistem pengelolaan Badan Layanan Umum yang tengah dijalankan UNP saat ini dan itu akan berguna bagi kami di UNJA," ujar, Rektor UNJA, Prof Johni Najwan, yang putra Tabing itu.

Sesi dialog kedua pimpinan universitas UNP dan UNJA, diawali dengan sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri dan disusul dengan sambutan Rektor UNJA, Prof Johni Najwan.

Rektor UNP sebelum memberikan sambutan menyuguhkan profil video singkat sejarah UNP dari dulu sampai sekarang. Dalam penjelasannya, Rektor UNP mengurai topik UNP dengan berakreditasi A sejak dipimpinya banyak mengalami perubahan ke arah pengelolaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Seterusnya silahturahmi diteruskan dengan perbincangan tentang kedua lembaga perguruan tinggi yang sama-sama anggota Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN-Barat) dan sama-sama mendapat bantuan IDB, tapi UNP lebih duluan dapat bantuan IDB sehingga UNP perlu menjadi referensi dalam pembangunan infrastruktur bagi UNJA.

Rombongan UNJA yang dipimpin Rektornya Prof Johni Najwa juga mendiskusikan pengelolaan perguruan tinggi yang dibawah Kemenristekdikti saat ini. Kemudian mengikuti kunjungan rekreasi ke Bukittinggi dan destinasi wisata lainya di Sumatera Barat. (Humas UNP)

fas