UNP Gelar International Conference of Geography

UNP Gelar International Conference of Geography
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang --Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial menggelar International Conference of Geography dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Geografi Indonesia XXI serta Forpimgeo. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini Sabtu dan Minggu (7-9/2019), mempresentasikan 150 makalah dari 40 perguruan tinggi baik negeri, maupun swasta di Indonesia.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D ketika membuka acara ini, Sabtu (7/9) menyampaikan  perlunya kesiapan berbagai ilmu khususnya geografi dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan melakukan inovasi pembelajaran.

“Makanya model pembelajaran abad ke-21 menjadi acuan agar lulusan perguruan tinggi diterima pasar kerja dan juga dalam kegiatan enterpreunership" kata Ganefri dalam penegasan sambutannya. 

Seminar perdana yang digelar Jurusan Geografi tersebut diketuai oleh Dr. Dedi Hermon, MP berlangsug di Auditorium UNP ini. Sementara itu, Ketua Jurusan S1 Pendidikan Geografi FIS UNP, Dr. Yurni Suasti, M.Si berharap bahwa kegiatan seminar internasional dan Forpimgeo yang dilaksanakan jurusan yang ia pimpin akan menghasilkan kebijakan, inovasi dan diskursus keilmuan baru. 

Demikian kata wanita kelahiran Palembayan Agam, yang baru merampungkan studi doktoralnya di Pascasarjana UNP bulan Agustus 2019 yang lalu. Kegiatan ilmiah ini akan ditutup dengan kegiatan Field Study di beberapa objek geografi di Provinsi Sumatera Barat dan sekaligus kegiatan wisata yang diikuti oleh hampir semua peserta. (Humas UNP)