Suatu Kehormatan, Dosen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP, Afriva Khaidir, MAPA, Ph.D dipercaya untuk memimpin Asosiasi Ilmuwan Administrasi Negara (ASIAN)

Suatu Kehormatan, Dosen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP, Afriva Khaidir, MAPA, Ph.D dipercaya untuk memimpin Asosiasi Ilmuwan Administrasi Negara (ASIAN)
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

 

Pada kegiatan Kongres tersebut, para anggota yang dipimpin oleh Ketua Umum AsIAN yang baru melakukan rapat untuk membentuk formatur dalam rangka menetapkan pengurus dan menampung usulan program serta kegiatan yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan. Beberapa usulan program dan kegiatan dari anggota antara lain, penguatan kapasitas organisasi AsIAN, joint research antar perguruan tinggi, advokasi dan rekomendasi kebijakan publik, kerjasama antar lembaga, dan menyeleggarakan simposium dan konferensi secara rutin.

sf

Kongres AsiAN tersebut berlangsung di Universitas Terbuka Jakarta bersamaan dengan kegiatan Open Society Conference (OSC) yang dihadiri oleh banyak akademisi dan praktisi di Bidang Administrasi Negara dari seluruh Indonesia. Pada kegiatan OSC tersebut hadir sebagai pembicara utama, Prof. Dr. Eko Prasojo (Universitas Indonesia), Prof. Dr. Grace Javier Alfonso (UPOU Philippine), dan Dr. Lim Tai Wai (National University of Singapore).

Setelah kegiatan Kongres AsIAN selesai dilaksanakan, Afriva Khaidir selaku Ketua Umum AsIAN yang baru bersama seluruh peserta kongres bertemu dengan Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Gedung MPR/DPR RI di Jakarta. Rombongan peserta Kongres AsiAN diterima oleh Dr. Hidayat Nur Wahid yang merupakan Wakil Ketua MPR RI. Adapun agenda pertemuan tersebut adalah dalam rangka menjajaki kerjasama antara MPR RI dengan AsiAN untuk memberikan solusi berbagai permasalahan bangsa terutama di bidang Administrasi Negara. (Zik)