Pidato Ganefri Dipuji Pada Sidang Paripurna Istemewa DPRD Padang

Pidato Ganefri Dipuji Pada Sidang Paripurna Istemewa DPRD Padang
Kategori

Para undangan yang hadir pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Padang yang diadakan Senin (7/8) memuji pidato Prof. Ganefri, Ph.D yang tampil mewakili masyarakat dalam rangka memperingati hari jadi Kota Padang ke-348. Prof. Ganefri, Ph.D  yang akademisi itu optimis penyelenggaraan pendidikan di Kota Padang akan lebih berkualitas dimasa mendatang.

Prof. Ganefri, Ph.D menegaskan persoalan pendidikan merupakan bagian penting di Kota Padang karena terdapat 4 PTN, 54 PTS dengan total jumlah mahasiswa lebih kurang 146.000. Untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah ada 415 SD/MI, 115 SMP/MTS, 65 SMA dan 34 SMK dengan jumlah total semuanya terdapat 333.000 yang sedang melanjutkan sekolahnya di Kota Padang.Oleh karenanya, Prof. Ganefri,Ph.D mendesak Pemko dan DPRD Kota Padang memberikan peningkatan pelayanan pendidikan.

"Di Padang saat ini 39.9 % penduduk kota ini adalah pelajar dan mahasiswa, angka itu dari 333.000 orang yang selang melanjutkan studinya dibandingkan dengan jumlah penduduk Kota Padang 903.413 orang. Disamping layanan pendidikan, Kota Padang mesti menggiatkan program lainya, seperti perluasan kerja, pengembangan kewirausahaan dan UKM, dan lain sebagainya," ujar Prof. Ganefri, Ph.D yang saat ini menjabat Rektor UNP ini.

 
Prof. Ganefri, Ph.D sebelum menjadi Rektor UNP pernah menjabat Ketua Kopertis Wilayah X mengungkapkan peringatan hari jadi Kota Padang yang ke 348 merupakan salah satu momentum refleksi kilas balik pengabdian sepanjang tahun. Peran dan subtansi dijadikan sebagai wahana intropeksi diri terhadap kinerja. Oleh karena itu segenap aparatur pemerintah Kota Padang, potensi masyarakat dan kelembagaan masyarakat yang ikut memperingati Hari Jadi Kota Padang.

"Kami sebagai perwakilan maysarakat Kota Padang menilai Padang masih perlu menyiapkan langkah-langkah reformasi yang subtansial, khususnya dalam mewewujudkan kebijakan publik yang mendasar.

Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Padang yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Padang Jalan Sawahan. 10 nama diumumkan Walikota Padang sebagai Tokoh masyarakat Penerima Penghargaan Dalam Rangka Hari Jadi Kota Padang, satu di antaranya Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D

Seperti diketahui fokus Rektor UNP selama ini adalah sektor pendidikan yang sinergis dengan visi Padang sebagai kota pendidikan. Tak bisa terbantahkan kontribusi UNP dulu, sekarang dan kedepan dalam membangun sumber daya manusia handal sebagai penerus estafet  kaum jenius di Padang. (Humas/UNP)

fdsf