LP3M Menggelar International Conference On Lesson Study (ICLS) X Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Guru Dalam Mengajar

LP3M Menggelar International Conference On Lesson Study (ICLS) X Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Guru Dalam Mengajar
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang—Universitas Negeri Padang selalu berupaya meningkatkan Kualitas Guru, yakni dengan mengadakan International Conference on Lesson Study (ICLS) X “Synthesizing Lesson Study For Sustainable Learning Improvement” yang diadakan oleh LP3M bertempat di Ballroom UNP Hotel pada Kamis 7 November 2019. ICLS X kali ini turut mengundang beberapa pembicara utama yang berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan Jepang. 

Dalam kesempatan ini hadir Rektor UNP, Prof. Ganefri yang sekaligus membuka secara resmi International Conference on Lesson Study (ICLS). Prof. Ganefri mengatakan bahwa seiring perkembangan zaman dan teknologi, guru semakin di tuntut untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran serta dan mampu membuat bahan ajar semenarik mungkin. 

Prof. Ganefri juga menekankan bahwa di era revolusi industri 4.0 sosialisasi terkait lesson study ini harus terus di adakan guna untuk meningkatkan kualitas guru dalam mengajar.  Selain itu, Panitia pelaksana, Zul Amri menjelaskan bahwa Universitas Negeri Padang dan LPTK memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan meningkatkan program Lesson Study. (Humas UNP)