Konferensi Internasional Riset Inovatif dan Pembelajaran Fisika, 242 Pemakalah Presentasi di Auditorium UNP

Konferensi Internasional Riset Inovatif dan Pembelajaran Fisika, 242 Pemakalah Presentasi di Auditorium UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Konferensi Internasional Riset Inovatif dan Pembelajaran Kreatif Fisika untuk peningkatan kompetitif dan daya saing bangsa menampilkan 242 makalah di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis hingga Jumat (9-10/8)

242 Makalah terdiri dari 51 judul fisika, 158 judul pembelajaran fisika dan 33 bidang lainnya. Makalah berasal dari berbagai universitas dalam dan luar negeri seperti Jepang 5 makalah, kertas Pakistan 1, kertas Malaysia 5, kertas Singapura 2 dan kertas Indonesia 202.

"Dari ilmuan UNP sendiri, ada 148 judul. Makalah ini akan dipilih dan diterbitkan dalam Scopus Indexed Proceedings. Saya harap konferensi ini memberi banyak manfaat bagi kita semua. Terima kasih banyak atas kehadiran semua pembicara, undangan dan peserta," ujar Dr Ahmad Fauzi, Ketua Panpel The 2018 Internasional Conference on Researh and Learning of Physics.  

aaa

Sejumlah pimpinan Wakil Rektor dan para Dekan selingkungan UNP tampak hadir, antara lain WR3, Prof Ardipal, Prof Muhammad Zaim. Serimoni pembukaan yang disuguhkan membuat peserta takjub, karena panitia menyuguhkan tarian dan instrumen musik Minang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia seminar yang telah bekerja sangat keras untuk memastikan konferensi berjalan dengan baik. Semoga konferensi ini berjalan sesuai dengan rencana," ujar Ahmad Fauzi dalam laporanya.

Untuk pembicara dan pemakalah utama adalah Prof.  Kohji Nakamura dari (Mie University, Jepang), Prof.Dr.Wawan Gunawan A Kadir, M.S(Institut Teknologi Bandung), Prof.Dr. Andrivo Rusydi(National University of Singapore) , Prof.  Dr.  Nurulhuda Abdul Rahman (Universiti Pendidikan Sultan Idris,  Malaysia)

Sesi lainnya adalah Prof.  Caroline Bouvet De La Maisonneuve,  Ph.D dan Yohandri, Ph.D (UNP), Prof.Dr.Rosly Jaafar (Universiti Pendidikan Sultan Idris,  Malaysia)

. Lebih rinci Ahmad Fauzi mengungkapkan dari 242 orang pemakalah 5 orang diantaranya dari jepang,  1 orang dari Pakistan,  5 orang dari Malaysia,  2 orang dari Singapura, 202 orang dari Indonesia. (Humas UNP)

aaa