Gelar The 3rd ICOMSET & AMLI, FMIPA UNP Betekat Taklukan Revolusi Industri 4.0

Gelar The 3rd ICOMSET & AMLI, FMIPA UNP Betekat Taklukan Revolusi Industri 4.0
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Perkembangan penelitian penting untuk menghadapi tantangan dan kebutuhan global serta mengembangkan wawasan dalam menghadapi permasalahan seputar sains di Indonesia. FMIPA UNP bekerjasama dengan Asosiasi MIPA LPIK Indonesia menggelar kegiatan tahunan The 3rd ICOMSET & AMLI 2018 dengan tema “Current Advances in Research on Mathematics, Sciences, Education and Technology for Fulfilling Global Needs” Kamis (4/10) di Auditorium UNP.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung selama dua hari dengan  kegiatan International Converence on Mathematics, Sciences, Education and Technology dan Asosiasi MIPA LPIK Indonesia (AMLI) Meeting 2018.Budhi Oktavia, M.Si., Ph.D selaku ketua pelaksana berharap penelitian-penelitian yang dihasilkan dan dipresentasikan dalam kegiatan ini mampu mendatangkan hal-hal baru terkait tema yang diusung kali ini. Untuk itu, peserta yang berasal dari seluruh wilayah kampus se Indonesia bisa mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya.

a
Dalam sambutannya, Prof. Ganefri Ph.D mengatakan kemampuan siswa maupun mahasiswa belum sesuai dengan harapan, tenaga pendidik perlu memikirkan model-model pengajaran yang kreatif. Kemampuan programmer dan entrepreneur sudah mulai diterapkan di Negara lain, Prof. Ganefri menghimbau tenaga pendidik untuk ikut menempa siswa maupun mahasiswa dengan kedua ilmu tersebut. “Kalau guru tidak kreatif bisa ditinggalkan muridnya” ujar Ganefri meyakinkan peserta yang hadir saat itu.

Kompetensi berbahasa asing saat ini menjadi ujung tombak bagi dunia pendidikan Indonesia. Dekan FMIPA, Prof. Lufri M.S menjelaskan pentingnya critical Thinking, creativity, communication, collaboration dan comitmen dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di era industri 4.0, ia berharap riset-riset yang dilakukan MIPA bisa mengatasi permasalahan tersebut.

a
Konferensi Internasional ini mengadirkan pembicara dari berbagai Negara, diantaranya Dr. Shah Muhammad: Mirpur University of Sains and Technology Mirpur Pakistan, Assoctate Prof. Laurinda Broiln: University of Bristol United Kingdom, dan Assoctate Prof. Che Radziah Che Mohd Zain: kebangsaan Malaysia, University Malaysia. (Humas UNP)