FIP UNP Gelar Konferensi Internasional Diawal 2018

FIP UNP Gelar Konferensi Internasional Diawal 2018
Kategori

Guna menambah wawasan keilmuan dan pengetahuan serta berdiskusi antar ilmuan civitas akademika Universitas Negeri Padang, melalui Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Rabu (14/2) menggelar International Conference on Edcation Social Science and Technologi(ICESST).

Konferensi internasional yang berlangsung di Lt 4 Aula FIP UNP mengusung tema "Education, Social Siences and Technologi Aplication in Digital Era".

"Dengan konferensi ICESST yang digelar FIP ini akan dapat menyampaikan ide atau penelitian yang kita lakukan, berdiskusi antar ilmuwan dari seluruh dunia dan juga mengetahui tentang penelitian baru yang belum pernah kita ketahui. Selain itu Konferensi yang digelar FIP ini adalah fakultas yang pertama menggelar konferensi internasional memasuki tahun 2018. Selamat kepada civitas FIP dan dengan ini konferensi saya nyatakan resmi dibuka," ujar Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal saat memberikan sambutan mewakil Rektor UNP, Prof Ganefri kemarin.

Prof Ardipal dalam sambutan pembukaan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dekan FIP UNP atas kesediannya untuk mengagendakan konferensi internasional.
 
Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para tamu undangan, peserta konferensi, serta kepada Panitia Konferensi yang telah bekerja keras sehingga konferensi intenasional tersebut dapat terselenggara dengan baik, berjalan dengan lancar, dan sukses.

Sebanyak 300 peserta mengikuti konferensi ini dan 278 pemakalah akan mempresentasikan papernya. Sementara yang menjadi pembicara kunci dari luar negeri adalah Malaysia (Dr Wan Marzuki Jaafar, Dr Herwati Hasim), Timor Leste (Augusto da Costa), Iran (Sedigheh Shakib Kotamnjani), Republik of Fiji (Ravines ROhit Prasad)

Pada kesempatan pembukaan itu, Dekan FIP UNP Dr. Alwen Bentri, M. Pd.mengungkapkan  278 paper yang telah dibahas tersebut akan direview dan yang lolos seleksi akan diterbitkan pada IOP Publication Series terindex Thomson-Router dan Scoupus.

Pembukaan Konferensi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan Ketua Panpel Konferensi Internasional FIP UNP, Dr. Alizamar, MPd, Kons. (Humas UNP)

dsf

FIP UNP Gelar Konferensi Internasional Diawal 2018

FIP UNP Gelar Konferensi Internasional Diawal 2018