LP3M UNP Gelar Diklat Penguatan Kepsek Angkatan Ke-5

LP3M UNP Gelar Diklat Penguatan Kepsek Angkatan Ke-5
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang telah melaksanakan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Angkatan Ke-5, Senin (21/10) sore.

Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D dan pejabat terkait hadir di Hospitality Center UNP hadir untuk membuka pelatihan tersebut. Setelah sambutan Rektor Prof Ganefri.PhD, pelatihan yang diikuti 200-an lebih Kepsek itu dibuka secara resmi ditandai dengan pemasangan tanda peserta.

Rektor Prof. Ganefri mengatakan, LP3M UNP saat ini fokus pada peningkatan kompetensi Kepala Sekolah sebagai respon atas diberlakukannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Peningkatan kompetensi itu diselenggarakan kerjasama LPD UNP dengan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPTK) Matematika Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Mendikbud.

Kegiatan bertujuan seperti yang dilaporkan, Kepala Pusat Penjamin Mutu LP3M UNP, Dr. M. Giataman untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka melaksanakan kepemimpinannya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Diklat penguatan diikuti oleh para kepala sekolah  dari jenjang SMP, SMA, dan SMK di Kota Padang.  

Kegiatan ini disamping dihadiri pejabat dari dinas pendidikan Kota Padang dan Provinsi Sumbar hadir pula Kepala Pusat Pengalaman Lapangan, Dr. Sukardi, MT. Direncanakan kegiatan ini berlangsung selama sepekan, dari 21 hingga 28 Oktober mendatang. (Agusmardi/Humas UNP)