19 Kabupaten dan Kota Se-Sumbar Siap Sosialisasi SNMPTN Tahun Ini

19 Kabupaten dan Kota Se-Sumbar Siap Sosialisasi SNMPTN Tahun Ini
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Universitas Negeri Padang Kementerian Riset, Tenologi dan Pendidikan Tinggi memastikan 19 lokasi sekolah di kabupaten dan kota seluruh Sumatera Barat siap disosialisasikan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Mayoritas sekolah tersebut sekolah unggul yang menunjukan minat melanjutkan pendidikan tinggi ke UNP sangat tinggi. "Kami memilih lokasi sekolah untuk sosialisasi SNMPTN 2018 dengan pertimbangan dapat memberikan akses kepada masyarakat seluas- luasnya," ujar Wakil Rektor I UNP, Prof Yunia Wardi, MSi pada hari  terakhir sosialisasi yang berakhir di SMA 1 Painan, Pessel.

Prof Yunia Wardi menyebutkan sekolah lokasi sosialisasi SNMPTN 2018 adalah SMA 1 Padang SMK 2 Pariaman, SMA 2 Lubuk Basung, SMA Al Istikomah, SMA 1 Sumbar, SMA 1 Bukittinggi, SMA 1 Lubuk Sikaping, SMA 1 Solok Selatan, SMA 2 Payakumbuh, SMA 1 Harau, SMK 1 Solok, SMK 1 Sijunjung, SMKN 1 Koto Baru Dharmasraya, dan terakhir Jumat (2/2)
sosialisasi dilaksanakan di SMA 1 Painan.

Untuk mendukung program sosialisai SNMPTN tahun ini, Prof Yunia Wardi melibatkan delapan pimpinan fakultas, ketua-ketua lembaga dan kepala biro serta humas UNP.

Prof Yunia Wardi, menyatakan jumlah mahasiswa yang dilayani UNP selama lima tahun terakhir mengalami peningkatan sejalan dengan pertambahan program studi baru, terakhir tahun ini UNP membuka Prodi Keperawatan. Disamping menyelenggarakan pendidikan akademik, UNP juga membuka akses penyelenggaran pendidikan profesi dan program sertifikasi pendidik.

"Komitmen UNP untuk menjamin mutu layanan akademik sudah lebih baik, dari 84 prodi 30 diantaranya terakreditasi A, 50 berakreditasi B. Bahkan prodi-prodi unggulan telah dalam proses akreditasi internasional,"ujar Prof Yunia Wardi. (Humas UNP)

 
19 Kabupaten dan Kota Se-Sumbar Siap Sosialisasi SNMPTN Tahun Ini