UTBK SBMPTN 2020 HARI KEDUA DI UNP BERJALAN LANCAR
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa UTBK-SBMPTN di UNP pada hari kedua Senin 6 Juli 2020 ini berjalan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan sudah mengikuti protokol kesehatan Covid-19 mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, menyiapkan tim kesehatan Covid-19. Semua peserta dan petugas dari panitia sebelum memasuki ruangan harus menyuci tangan dengan sabun dan air mengalir, masing-masingnya diukur suhu tubuh dengan manggunakan alat yang sesuai dengan protokol kesehatan. Rektor UNP bersama  Ketua Pelaksana UTBK-SBMPTN 2020, Prof. Dr. Yuniawardi, M.Si. menegaskan agar semua panitia bekerja secara profesional.


Pelaksanaan UTBK-SBMPTN UNP 2020 sudah dimulai sejak kemarin (Minggu, 5 Juli 2020) serentak di seluruh wilayah Indonesia. UNP melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN 2020 ini sebanyak 17.429 calon mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar Sumbar. Para peserta harus mengikuti ujian dengan mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan New Normal, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menggunakan handsanitizer, dan pengukuran suhu tubuh. 


Secara rinci, Koordinator Seksi Humas Panitia Pelaksana UTBK-SBMPTN 2020 UNP, Drs.. Ahmad hamdani, M.M.. menyampaikan bahwa UTBK saat ini dilaksanakan pada 9 lokasi dan 57 ruangan di kampus UNP. Ujian UTBK  ini dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap I tanggal 5 s.d.12 Juli 2020 dan tahap II tanggal 20 s.d. 29 Juli 2020. Setia harinya UTBK dilaksanakan dua sesi dan 855 peserta mengikuti setiap sesinya. Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. berharap semoga ujian ini dari awal sampai akhir berjalan  lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (Humas UTBK-SBMPTN UNP 2020)