UNP Siapkan Dosen dan Guru untuk PPG Dalam Jabatan Angkatan Tahun 2020
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Universitas Negeri Padang kembali mendapat kepercayaan dari Kemdikbud RI dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan/GTK untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru/PPG Dalam Jabatan Angkatan secara Daring tahun 2020. Hal ini dijelaskan oleh Koordinator Program Studi PPG UNP, Dr. Andromeda, M. Si dalam Rapat Koordinasi dengan delapan Program Studi pelaksana pada Angkatan I yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Juli 2020.

Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M. Litt menyampaikan bahwa UNP siap menjadi pelaksana Program PPG bersama 61 PTN dan PTS lainya di Indonesia. Dari 23 program studi yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan Program PPG di UNP, untuk PPG Dalam Jabatan Angkatan I ini ada delapan prodi. Ketua LP3M UNP, Dr. Edwin, M. Si mengemukakan bahwa delapan program studi pelaksana pada Angkatan I adalah PGPAUD, PGSD, Matematika. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Penjaskes, Teknik Komputer dan Informatika serta Bimbingan dan Konseling.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi ini adalah koordinator Program Studi, Fasilitator dari unsur Dosen dan Guru, Admin bidang studi dan admin LMS. Fasilitator inti PPG UNP, Dr. Yerimadesi, M. Si menyatakan bahwa setelah rapat koordinasi dilanjutkan dengan pendampingan fasilitator dosen dan guru dalam mengoperasikan LMS yang akan digunakan dalam program PPG nanti selama dua hari. Sehubungan dengan kewaspadaan terhadap bahaya pandemic Covid 19, seluruh peserta dan panitia menerapkan protocol covid 19 diantaranya wajib memakai masker, tidak melakukan kontak fisik dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Semua peralatan  dan bahan telah disiapkan oleh UNP. Lebih lanjut, Tenaga Fungsional PPG UNP Bidang Akademik, Dr. Nofrion, M. Pd menjelaskan bahwa mulai tanggal 20 sampai 24 Juli 2020 seluruh pelaksana PPG Dalam Jabatan akan mengikuti kegiatan penyegaran dan asesmen yang dilakukan secara daring. (PPG UNP/Humas UNP)