Setelah Diserahkan Rektor UNP, Sekretaris DPP ILUNI UNP Terima 3.103 Angggota Alumni Baru

Setelah Diserahkan Rektor UNP, Sekretaris DPP ILUNI UNP Terima 3.103 Angggota Alumni Baru
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Dari Sabtu hingga Senin (15-17/9) dipenghujung proses Wisuda Universitas Negeri Padang Ke-112, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (ILUNI) UNP secara resmi menerima penyerahan anggota baru alumni oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD. Karena pengurus DPP Iluni sudah dikukuhan Jumat (14/9) sebelumnya, penerimaan anggota alumni yang diwisuda pada prosesi wisuda ini tidak lagi sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP ILUNI UNP, Ali Mukni. Bupati Padang Pariaman dua periode ini sudah bisa mewakilkannya kepada Sekretaris DPP ILUNI UNP, Drs. Yukon Putra, M.Sc.

Dari tiga hari prosesi Wisuda UNP Ke-112 itu, Ketua DPP ILUNI UNP yang diwakil Sekretaris Drs. Yukon Putra, M.Sc. telah menerima sebanyak 3.103 orang anggota baru Alumni UNP, yang lulusan Doktor, Magister, dan Sarjana dari berbagai program studi.

Setelah penyerahan anggota baru alumni UNP, pembacaan ikrar alumni UNP dari tiga hari proses wisuda berlangsung dipandu Sekretaris DPP ILUNI UNP, Drs. Yukon Putra, M.Sc.
yang diikuti wisudwan/ti.
 
Di hari pertama, Sabtu (15/9) Ali Mukni mengungkapkan pihaknya berharap alumni UNP harus menjadi ujung tombak untuk memgembangkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Selain itu, Ali Mukni juga meminta alumni UNP menghargai kreatifitas dan hasil karya anak bangsa sendiri serta menjalin kerjasama dengan alumni universitas lainnya. Sebab UNP merupakan salah satunya perguruan tinggi negeri yang didirikan oleh Presiden Soekarno, hasil konversi IKIP Padang menjadi Universitas, yang pada mulanya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG).
 
"Alumni harus bersinergi dengan pemerintah dan harus mau sama sama berjuang dan bersaing dalam hal peningkatan kualitas sumberdaya manusia anak bangsa Indonesia, "papar Ali Mukni

Sementara Sekretaris Drs. Yukon Putra, M.Sc.yang mantan atase Pendidikan RI meminta para lulusan UNP meningkatkan sinergi dengan pengurus Alumni fakultasnya masing-masing yang merupakan kekuatan inti dari DPP ILUNI UNP untuk memfokuskan kegiatannya di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Alasannya, kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh sumberdaya manusia yang berkualitas bukan hanya oleh sumber daya alamnya, Sekretaris DPP ILUNI UNP didampingi oleh pengurus DPP ILUNI UNP Muslim Bustami. (Humas UNP)