LOMBA PADUAN SUARA HUT KOTA SOLOK KE-47: Memukau, PSM Gentaswara UNP Juara

LOMBA PADUAN SUARA HUT KOTA SOLOK KE-47: Memukau, PSM Gentaswara UNP Juara
Kategori

Diraihnya akreditasi A Universitas Negeri Padang membuat civitas akademika UNP sadar jika ternyata kreativitas mahasiswa perlu didorong dan dikembangkan, tak terkecuali dibidang paduan suara.

Mungkin sebelumnya paduan suara UNP tampil diacara wisuda saja. Belum lama ini Paduan Suara Mahasiswa Gentaswara UNP tampil di Kota Solok, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Solok Ke-47 Tahun 2017.

Dari sekian banyak peserta yang ambil bagian dalam Kalender Pemko Solok, PSM Gentaswara UNP berhasil menorehkan prestasi di ajang bergensi Festival dan Kompetisi Paduan Suara Tingkat Sumatera Barat itu. Event paduan suara tersebut diselenggarakan di Gedung Kubuang 13 Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok pada 28 November 2017 lalu.
"Alhamdulillah dari 17 team paduan suara Se Sumatera Barat yang ambil bagian tim UNP berhasil sebagai juara pertama pada lomba itu," ujar Pembina PSM Gentaswara UNP, Prof Ardipal, M.Pd didampingi pelatih, Erfan Lubis, M.Pd dan Firnando Sabetra, Kamis (30/11).

Sementara itu, Erfan Lubis, menjelaskan PSM Gentaswara berhasil sebagai juara pertama, karena dari aspek penyampaian pesan, tampil dengan suara jelas sehingga tergambar suasana riang,  gembira, semangat, sedih, membuat “bulu kuduk berdiri”.
"Penampilan, Ekspresi, Penjiwaan, Interpretasi dan pengucapan kata demi kata yang benar dan jelas serta mereka sehati, padu dan harmoni," ujar Erfan Lubis. (Humas UNP) 
 

aaa