Kuliah Umum Wakil Menteri ESDM RI, Arcandra Tahar,M.Sc.,Ph.D. di GOR Universitas Negeri Padang

Ketika Wamen ESDM RI Arcandra Tahar,M.Sc.,Ph.D. mengawali Kuliah Umum
Kategori

Padang, 21 Oktober

Rangkaian Kunjungan Pejabat Negara ke Universitas Negeri Padang masih terus berlanjut terbukti dengan hadirnya Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral RI, Arcandra Tahar,M.Sc.,Ph.D., Kamis 20 Oktober 2016 di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Padang.

Tepuk tangan riuh sekitar seribu orang yang hadir di dalam Gedung Olah Raga UNP menyambut kedatangan Wamen ESDM RI, dengan suasana kekeluargaan yang kental ,Wamen menyalami satu persatu sambil lalu menuju tempat duduknya, sembari melambaikan tangan pula kepada semua yang hadir dalam gedung. Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Ganefri,Ph.D. mendampingi Wamen ESDM RI beserta undangan lainnya yaitu para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro di Lingkungan Universitas Negeri Padang, Bank Nagari, Bank BTN dan tamu undangan dari luar UNP.

 

Rektor UNP, Prof.Ganefri,Ph.D. meberi sambutan dan ucapan selamat datang kepada Wamen ESDM RI
Rektor UNP, Prof.Ganefri,Ph.D. memberi sambutan dan ucapan selamat datang kepada Wamen ESDM RI

 

Tema yang diangkat dalam Kuliah Umum tersebut adalah “Meningkatkan Daya Saing Bangsa di Bidang Energi“. Dalam pemaparannya Wamen mengawali dengan memberikan gambaran bagaimana kondisi Bangsa Indonesia saat ini kalau dilihat dari sudut Pengelolaan Sumber Daya Alam yang dimiliki Bangsa Indonesia. Selanjutnya sebagai orang yang dipercaya oleh Presiden RI, beliau akan berjuang semaksimal mungkin dibantu oleh tenaga-tenaga ahli yang berkopeten di bidangnya. Rektor UNP, Prof.Ganefri,Ph.D. sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kedatangan Wamen yang diyakini akan mampu memberikan inspirasi positif kepada penerus bangsa umumnya dan Civitas Universitas Negeri Padang pada khususnya.

 

Suasana saat Wamen ESDM RI,  Arcandra Tahar,M.Sc.,Ph.D. memasuki GOR UNPSuasana saat Wamen ESDM RI,  Arcandra Tahar,M.Sc.,Ph.D. memasuki GOR UNP

Suasana saat Wamen ESDM RI,  Arcandra Tahar,M.Sc.,Ph.D. memasuki GOR UNP

 

Suasana GOR UNP saat acara Kuliah UmumSuasana GOR UNP saat acara Kuliah UmumSuasana GOR UNP saat acara Kuliah UmumSuasana GOR UNP saat acara Kuliah Umum

Suasana GOR UNP saat acara Kuliah Umum