Kegiatan Kajian Intelektual Nasional oleh BEM UNP

Kegiatan Kajian Intelektual Nasional oleh BEM UNP
Kategori

Masih dalam rangkaian kegiatan UNPhoria oleh BEM UNP, Rabu, 01 Maret 2017 bertempat di Teater Tertutup Murshal Esten FBS UNP digelar acara Kajian Intelektual Nasional yang mengangkat tema “Perempuan Hebat Berani Menjadi Arsitek Peradaban Luar Biasa Pemikirannya, Mulia Perannya”.

fa

Diundang sebagai pemateri adalah Ibu Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D. (Istri Prof. Ganefri, Ph.D., Rektor UNP), Ibu Harneli Bahar (Istri Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah) mewakili Ibu Nevi Prayitno ( Istri Gubernur Sumbar, Iwan Prayitno) dan Pemateri ke-3 adalah Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumbar, Ibu Ratna Wilis.

 

 

fsd

Tampak dalam foto ketiga wanita tangguh yang bertindak sebagai pemateri

Hadir dalam kegiatan ini ; Staff Ahli Rektor III dan IV UNP, Jajaran BEM Universitas dan Fakultas serta Mahasiswa UNP. Tema dalam kegiatan ini mengangkat kesetaraan gender yang pada intinya ketiga pemateri dengan lantang menyampaikan bahwa di Minang ada istilah “Bundo Kanduang” yang mengandung makna “Perempuan Hebat”, artinya perempuan merupakan panutan bagi generasi muda khususnya para wanita. Bagaimana menjadi wanita yang hebat, wanita yang memiliki karakter dan ahlak mulia, mulai dari mengandung, melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa, merawat serta membimbing putra putrinya sampai menjadi insan mandiri, itu bukan tugas yang mudah sehingga untuk ke tahap tersebut khususnya wanita harus bisa menggali, mengasah potensi diri serta disiplin dalam segala hal.

gfgsf

hgfgfgfg

Suasana saat acara berlangsung

UNPhoria yang digelar oleh BEM UNP akan diakhiri dengan rangkaian kegiatan pesta mahasiswa yang diselenggarakan di lapangan terbuka dekat GOR PPSP UNP.

 

Bagian Kerjasama dan Humas