HMJ Sejarah UNP Gelar National Essay Competition Historia

HMJ Sejarah UNP Gelar National Essay Competition Historia
Kategori

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Negeri Padang berinisiasi membangun semangat nasionalisme dikalangan mahasiswa. Hal itu dengan menggelar National Essay Competition bertajuk "Meningkatkan Nasionalisme pada Genenerasi Muda di Era Globalisasi"

Bertempat di Gedung LPMP Sumatera Barat, Lomba essay mahasiswa tingkat nasional HMJ Sejarah UNP yang berlangsung tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 dibuka oleh Wakil Rektor 3, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd Jumat (25/8).

Ketua HMJ Sejarah UNP, Randa melaporkan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh juri serta hasil rapat panitia Lomba essay mahasiswa tingkat nasional HMJ Sejarah UNP Tahun 2017 dinyatakan dari 98 duta perguruan tinggi seluruh Indonesia yang mengirimkan karyanya hanya 10 karya yang dinyatakan lolos seleksi untuk tahap final

"Alhamdulillah 10 delegasi di antaranya UNSRI, UNIMED, UNP, UNM yang dinyatakan lolos telah hadir di Ranah Minang dan berkenan kiranya Bapak Rektor diwakili Bapak WR 3 memberikan sambutan sekaligus membuka lomba ini dan kepada kawan-kawan finalis semoga suguhan tari pasambahan dari kami menyenangkan," ujar Randa singkat.

aa

Setelah laporan ketua Panpel, kesempatan memberikan sambutan juga diberikan kepada Gubernur BEM FIS UNP, Aseng Yulanda, Dekan FIS UNP, Dekan FIS Prof. Dr. Syafri Anwar, M.Pd, yang diwakili Wakil Dekan 3 Hendra Naldi,SS, M.Hum.
 
Pada kesempatan itu, Hendra Naldi, SS, M.Hum mengatakan Lomba essay mahasiswa tingkat nasional HMJ Sejarah UNP 2017adalah salah satu ajang yang punya kredibilitas kuat dan diakui oleh kalangan mahasiswa sejarah diseluruh PTN/PTS. Sedangkan tahap final, yang merupakan 10 finalis terbaik, marupakan hasil seleksi yang ketat.

Sementara WR 3 UNP, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd mengatakan Lomba essay mahasiswa tingkat nasional HMJ Sejarah UNP 2017 salah satu program untuk  mengasah kemampuan menulis mahasiswa sekaligus dijadikan iven wisata untuk mengenal Sumatera Barat. Ia meyakini ajang itu menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan mahasiswa.

”Karena tahap final menyisakan 10 finalis, semoga mereka yang menjadi juara memang benar-benar mereka yang terbaik,” tambah Prof Ardipal. (Humas UNP)

aa