FE UNP Rencanakan Pembangunan Labor ERP dengan Pembelajaran Online Terbanyak

FE UNP Rencanakan Pembangunan Labor ERP dengan Pembelajaran Online Terbanyak
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Setelah mengunjungi empat fakultas dari Selasa hingga Rabu (8-9/1/2019) Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD menemukan di Fakultas Ekonomi telah dimulai pembelajaran online, yang dikenal dengan istilah e-learning dimana suatu pembelajaraan yang disampaikan secara elektronik dengan menggunakan komputer dan media berbasis komputer. Rektor UNP, Prof Ganefri bersama para Wakil Rektor, kepala biro dan ketua lembaga melaksanakan kunjungan kerja ke Fakultas Ekonomi (FE) UNP diawali dengan makan siang di ruang Dekan FE UNP, Dr Idris.

 FE UNP Rencanakan Pembangunan Labor ERP dengan Pembelajaran Online Terbanyak

Bertempat di ruang sidang FE UNP, Rektor UNP dan rombongan serta dihadiri pimpinan FE UNP dan para dosen lainya mendengarkan laporan Dekan FE UNP, Dr Idris. Sehingga dalam kunjungan ke FE UNP itu Rektor UNP dan rombongan mendapat penjelasan tentang kondisi terkini FE UNP. "Pada tahun 2019 ini pembelajaran online atau e-learning sudah banyak digunakan para dosen dalam proses belajar mengajar di fakultas ini," jelas Idris, juga menghadirkan mantan dekan para guru besar FE UNP, seperti, Prof Z. Mawardi Efendi, Prof Syamsul Amar dan lainnya.

 

Idris mengatakan potensi untuk aplikasi pendidikan pembelajaran online telah berkembang. Mahasiswa tidak hanya dapat mengakses pengetahuan dari buku saja, tetapi juga dapat mengakses materi perkuliahan dari luar kampus. Diantara laporan yang disampaikan Idris adalah pada tahun 2018 lalu FE telah banyak menghadapi tantangan dan kendala, namun tetap dapat menempatkan FE UNP sebagai fakultas yang diminati dengan perbandingan tingkat ketetaan yang diterima semakin ketat.

 

"Dengan meningkatnya persaingan antara insitusi pendidikan dan pergeseran paradigma ilmu-ilmu yang semakin berkembang, FE UNP harus dapat mempertahankan dirinya sebagai Center of Excellence yang  mampu  menyediakan  sumber daya manusia bagi Indonesia dalam berbagai kapasitas– mulai dari pengambil keputusan di pemerintahan, sebagai profesional di dunia usaha serta masyarakat intelektual yang berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara." ujarnya

FE UNP Rencanakan Pembangunan Labor ERP dengan Pembelajaran Online Terbanyak

Diungkapkan, dengan tetap fokus menjalankan strateginya, ditahun 2019 FE UNP terus bergerak menuju tahap internasionalisasi  dengan  merencanakan pembangunan laboratorium Enterprise Reources Planning (ERP), serta peningkatan kualitas pengajaran, penelitian dan pengelolaan  institusi  terus  dilakukan. "Komitmen dari seluruh civitas akademika merupakan kekuatan yang dibutuhkan untuk mencapai visi FE UNP untuk menjadi pusat pembelajaran ekonomi yang  unggul di Asia sehingga berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan masyarakat global," imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu Rektor UNP, Prof Ganefri mengajak kepada civitas akademika FE UNP untuk memperkuat komitmen untuk mewujudkan unversitas unggul di Asia Tenggara. "Mari kita sonsong tahun 2019 dengan merealisasikan program kerja yang berkualitas," katanya. Prof Ganefri menginformasikan hasil Rakernas Kemenristekdikti melalui pemaparannya yang bertajuk "Peningkatan Mutu Berkelanjutan Menuju Perguruan Tinggi Global," (Humas UNP)