250-an Siswa SMAN 1 Suliki Berburu Informasi Jalur Masuk UNP

250-an Siswa SMAN 1 Suliki Berburu Informasi Jalur Masuk UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Universitas Negeri Padang melayani sosialisasi mengenai banyaknya jurusan beserta prospek kerja, dan informasi beasiswa yang diberikan kepada siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Kecamatan Suliki, Kabupaten 50 Kota di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik UNP, Kamis (31/1).

SMAN 1 Suliki yang dipimpin Eriswandi memboyong sebanyak 269 orang siswa dan 20 orang guru pembimbing untuk berinteraksi dengan manajamen UNP, dalam kesempatan ini dengan Kabag Kerjasama dan Humas, Novri Elvida beserta staf.

"Keinginan siswa untuk meningkatkan kemampuan dan mendapat wawasan yang lebih luas untuk proses seleksi masuk UNP berkaitan memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki masing-masing peserta didik cukup tinggi, terbukti antusiasnya para siswa untuk bertanya," ujar Novri Elvida usai menjawab pertanyaan para siswa itu.

Dalam Sosialisasi tersebut Novri Elvida membahas pengenalan SNMPTN dan SMBPTN, jumlah program studi yang ada di UNP dan fasiltas proses belajar mengajar yang dimiliki UNP yang sudah berstandar nasional.

Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Suliki Eriswandi yang diwakili Wakasek Bidang Kesiswaan, Al Andika mengatakan, SMAN 1 Suliki saat ini mempersiapkan siswa/i untuk menghadapi SBMPTN. Untuk itu, diberikan kesempatan untuk meningkatkan wawasan yang lebih luas tentang PTN salah satunya UNP yang telah berkreditasi A.

ds

Proses sosialisasi, di mana diawali dengan penyampaian informasi diakhiri dengan interaksi siswa dengan Kabag kerjasama dan Humas, Novri Elvida. Partisipasi yang efektif siswa untuk mengetahui jurusan dan program kelas internasional serta duel degree yang telah dilaksanakan UNP menjadi hal yang menarik bagi siswa SMAN 1 Suliki, yang berkampus di Jln. Tan Malaka Limbanang ini.

Terbukti, Novri Elvida dijajal dengan puluhan pertanyaaan para siswa, karena para siswa ingin memahami persyaratan pendaftaran dan memilih jurusan yang sesuai dengan potensi dirinya.

ujhkj

Pimpinan SMAN 1 Suliki berinisiatif dalam program ini agar para siswa yang turut serta dalam kunjungan bisa mendapatkan informasi tentang prodi dan Jalur masuk PTN, khususnya di UNP dan agar para siswa lebih termotivasi untuk melanjutkan ke perkuliahan.

Salah seorang guru SMAN 1 Suliki juga menuturkan jika siswanya yang ingin melanjutkan ke perkuliahan juga membutuhkan ilmu dan pengetahuan tentang dunia kampus. (Humas UNP/Agusmardi)