WORKSHOP AUN-QA DI UNP RESIDEN: Menuju Level Internasional, Rektor UNP Genjot Kinerja 8 Prodi

sd
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Phd mengakui progres kerja tim penulis kriteria dokumen penyusunan kriteria ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) masih perlu ditingkatkan dalam menuju sertifikasi internasional.
"Meski hari libur, tim penulis kriteria dokumen yang ditunjuk para Dekan masing-masing harus bekerja, karena target kita di tahun 2018 nanti sudah tuntas," kata Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dalam arahanya pada acara Workshop Penyusunan Kriteria Sertifikasi AUN-QA, yang diselenggarakan oleh LP3M UNP, Sabtu (2/12) di UNP Recidence, Bukittinggi.
"AUN Bukan akreditasi, tetapi sertifikasi berupa assesment process untuk mendapatkan feedback posisi Prodi terhadap Standar AUN. Makanya kita undang Prof. Satria Bijaksana, Dosen ITB memperkuat kita," imbuhnya.
Seperti diketahui, AUN–QA disusun mengacu ke standar akreditasi Internasional, disusun oleh pakar-pakar QA ASEAN dimotori oleh NUS (National University of Singapore) bertujuan untuk meningkatkan atau menyamakan kualitas standar Universitas di ASEAN.
Sebelumnya, Jumat (1/12) Wakil Rektor I UNP, Prof. Yunia Wardi, M.Si telah membuka acara Workshop Penyusunan Kriteria Sertifikasi AUN-QA, yang diselenggarakan oleh LP3M UNP itu.
Ketua LP3M, Dr Edwin Musdi melaporkan, untuk suksesnya workshop itu, selain dihadiri Rektor, pihaknya juga mengundang para Wakil Rektor, Dekan selingkungan UNP, Direktur Pasca Sarjana, dengan peserta delapan tim prodi, yakni, prodi Manajamen (FE), Kimia (FMIPA), PPKn (FIS), Bahasa Inggris (FBS), Teknik Elektro (FT), Bimbingan Konseling (FIP), Pendidikan Olahraga (FIK) dan PKK (FPP).
Untuk kemudahan proses creadit earning atau credit transfer Anggota AUN dan Prodi yang telah di-asses AUN, Rektor UNP menghadirkan Prof. Satria Bijaksana, Dosen ITB sebagai nara sumber. (Humas UNP)

asa