INSTRUMEN KUALITAS LEMBAGA PENELITIAN

INSTRUMEN KUALITAS LEMBAGA PENELITIAN

Bacalah instrumen ini dan jawablah pernyataan berikut sesuai dengan pengalaman atau pendapat anda tentang kualitas Lembaga Penelitian (Lemlit) UNP. Instrumen ini disusun dan dikembangkan dari lima dimensi/indikator, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Tangibles atau bukti fisik yaitu kemampuan suatu unit/biro dalam menunjukkan eksistensinya pada pihak eksternal. Secara singkat dapat diartikan sebagai penampilan fasilitas fisik, peralatan, personil, dan materi komunikasi. Reliability atau keandalan yaitu kemampuan unit/biro untuk memberikan pelayanan sesuai yang dijanjikan secara akurat, tepat waktu dan terpercaya. Responsiveness atau ketanggapan yaitu suatu kemauan untuk membantu dan memberikan pelayanan yang cepat (responsive) dan tepat kepada pelanggan. Assurance atau jaminan dari kepastian yaitu pengetahuan, kesopansantunan, dan kemampuan para karyawan untuk menumbuhkan rasa percaya pelanggan. Terdiri dari komponen: komunikasi (communication), kredibilitas (credibility), keamanan (security), kompetensi (competence), dan sopan santun (courtesy). Empathy yaitu sebagai usaha untuk mengetahui dan mengerti kebutuhan pelanggan secara individual.

Berikanlah tanda silang (X) di bawah alternatif jawaban yang telah kami sediakan untuk setiap pernyataan. Tidak ada jawaban yang “benar” atau “salah” untuk setiap pernyataan. Bobot penilaian alternatif jawaban yang digunakan untuk setiap pernyataan mulai dari 1 sampai 7. Bobot penilaian 7 berarti baik sekali, 6 berarti lebih baik, 5 berarti baik, 4 berarti Cukup Baik, 3 berarti kurang baik, 2 berarti kurang, 1 berarti kurang sekali.

Bantuan anda sangat kami harapkan dan hargai untuk peningkatan Lemlit UNP. Atas bantuan dan kesedian untuk mengisi instrumen ini, kami mengucapkan terima kasih.

Dimensi Tangibles
Dimensi Reliability
Dimensi Responsiveness
Dimensi Assurance
Dimensi Empathy