Mahasiswa Manajemen FE UNP, Achmad Rifaldo Ikuti LKMM Lanjutan Kemendikbud
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Padang -- Keseriusan Achmad Rifaldo, Mahasiswa Manajemen S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP) terhadap pembelajaran kepemimpinan bukan setengah-setengah. Karena komitmen dan keinginan yang tinggi untuk belajar kepemimpinan, Achmad Rifaldo menjadi satu-satunya delegasi dari UNP yang menjadi peserta pada kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Lanjut (LKMM-TL) 2019 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Hotel Grand Dafam Signature, Surabaya Rabu, 27-29 November 2019.

Ditjen Belmawa Kemendikbud mengikutisertakan 43 Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia menjadi peserta. Kegiatan itu dikatakan Achmad Rifaldo, Rabu (4/12) merupakan kegiatan lanjutan dari LKMM-Tingkat Menengah yang diadakan di beberapa kota sebelumnya. LKMM-TL membahas tentang Analisis dan Manajemen Wacana dalam Menghadapi Situasi dan Tantangan Indonesia Kedepan.

Achmad Rifaldo menuturkan para mahasiswa disajikan materi-materi dengan topik, Demokrasi, Humanitas dan Globalisasi, Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, terorisme, HAM, Politik dan Budaya, Ekonomi, Pendidikan, Analisis dan Manajemen Wacana.

Seperti yang diharapkan Ditjen Belmawa Kemendikbud, para mahasiswa yang mengikuti LKMM-TL menjadi pemimpin masa depan dengan orientasi program dan wacana yang mampu menjawab segala tantangan dan dinamika perubahan zaman dan teknologi. Untuk itu dihadirkan para ahli, pemerintah, dan lembaga-lembaga terkait untuk sesi diskusi membahas topik-topik di atas. (Agusmardi/Humas UNP)