Berusaha Untuk Memotivasi Siswa Kelas 12, SMAN 1 Padang Sago Kunjungi Kampus UNP

Berusaha Untuk Memotivasi Siswa Kelas 12, SMAN 1 Padang Sago Kunjungi Kampus UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Pada era sekarang, lulusan SMA sudah tidak berarti tanpa melanjutkan sekolah lagi untuk mendapatkan cita-cita atau pekerjaan, guna memotivasi siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (7/2) mengunjungi kampus Universitas Negeri Padang, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang.

"Kunjungan SMAN 1 Padang Sago itu memboyong 125 orang siswa kelas 12 dan 10 orang guru pendamping. Bertempat di Gedung Serba Guna kunjungan dalam rangka sosialisasi SN/BMPTN dan Jalur Mandiri UNP 2019 berlangsung lancar," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Sago, Riana Dewi, Kamis (7/2).

a

Dikatakannya, pihak sekolah yang dipimpinnya mendorong siswanya memiliki cita untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Untuk itu, pihak sekolah lebih giat berusaha dengan mengunjungi kampus UNP.

Menurutnya, pada hakekatnya semua manusia juga memiliki keinginan untuk bersekolah lebih tinggi. Walaupun ada beberapa yang mengelak, namun sesungguhnya mereka lebih mempunyai keinginan yang besar dari pada yang menyatakan keinginannya tersebut.

"Karena kalau ada motivasi dari diri sendiri, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pasti bisa. Apalagi UNP memiliki program bidikmisi," ujarnya.

Sebanyak 125 siswa Kelas 12 SMAN 1 Padang Sago itu mendapat keterampilan memhami proses masuk mahasiswa baru di UNP.

Sosialisasi itu disampaikan Kepala Biro Kabag BPAKHM, Ahmad Hamdani dan Kabag Kerjasama dan Humas, Novri Elvida, sehingga siswa kelas 12 sekolah itu memahami program studi yang akan dipilihanya dan mengetahui prosesi pendaftaran.

Ahmad Hamdani mengatakan, sosialisasi pihak sekolah ke UNP merupakan yang ke sekian kalinya bagi UNP, sementara bagi sekolah yang berkunjung tentu lebih informatif mendapat informasi baru seputar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019, khususnya mekanisme SN/BMPTN dan Jalur Mandiri. (Humas UNP)

a