Kader Lingkungan Hidup Dilepas WR3 UNP Ikuti Diklat

Kader Lingkungan Hidup Dilepas WR3 UNP Ikuti Diklat
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Sebanyak 32 kader Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Padang yang diberangkatkan ke Batu Gadang, Indarung guna mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Cinta Alam Ke-35 resmi dilepas di depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UNP, Kamis (10/1/2019)

Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal melepas para mahasiswa dari berbagai fakultas yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa MPALH (Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup). Peserta yang menjalani Diklat Lapangan tersebut setelah memalui proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, cek kesehatan dan cek perlengkapan.

"Regenerasi keanggotaan MPALH UNP masih terus digulirkan setiap tahunya melalui Diklat Lapangan. Dilaksanakannya kegiatan ini tentu memberikan pengetahuan dan pengalaman lebih terhadap lingkungan hidup bagi setiap anggota MPALH UNP, tutur WR3 UNP, Prof Ardipal dalam sambutanya.

aa

Selain itu, ia memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan membentuk anggota MPALH yang mandiri, disiplin, kreativ dan inovatif serta memiliki loyalitas yang tinggi. “Terimakasih atas kerjasama pengurus MPALH dan dan bantuan dari para senior. Semoga ke depannya mereka yang mengikuti memiliki pengalaman tentang lingkungan hidup,” ucapnya.

Sementara itu, Rafika Efendi, panitia Diklat melaporkan selama diklat 32 peserta itu akan mendalami survival, caving/penelusuran go, panjat tebing, navigasi darat, talitemali, penyeberangan basah dan lingkungan hidup. Pada saat finis nanti tanggal 20 Januari yang berlokasi di Batu Busuak, di hulu sungai Batang Kuranji sebanyak 32 anggota diklat MPALH itu akan dikukuhkan sebagai anggota baru.

Pelepasan keberangkatan peserta Dikltasarca ini juga dihadiri pembimbing dan para senior MPALH, Rafika juga tak lupa memberikan apresiasi atas dukungan semangat para senior Cinta Alam dan lingkungan hidup UNP kepada kader pemula. (Humas UNP)