Workshop Pembuatan Website untuk Kemajuan Kemahasiswaan UNP

Workshop Pembuatan Website untuk Kemajuan Kemahasiswaan UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Sekitar 50-an orang lebih perwakilan dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Negeri Padang mengikuti workshop pembuatan website. Selama sehari penuh, mahasiswa utusan UKM mendapat pengetahuan tentang teknik pembuatan dan desain website di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik (FT) UNP, Senin (1/10).

Wakil Rektor III UNP, Prof. Ardipal, M,Pd dalam sambutannya  mengatakan kegitan itu merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan di bidang teknologi komputer dan internet yang semakin maju. “Saya berharap mahasiswa peserta wokrshop tidak hanya jadi pemakai internet, tapi juga mampu menciptakan hasil karya sendiri yang dapat dipakai dan dimanfaatkan oleh masyarakat bahkan bisa menghasilkan untuk dirinya sendiri,” harapnya.

Website kini telah menjadi nilai jual tersendiri bagi sebagian orang, bahkan bisa  menjadi ladang penghasilan yang cukup mumpuni apabila dikelola dengan optimal. Teknologi informasi komunikasi sangat diperlukan mahasiswa. Dan, kecanggihan internet membuat pola pembelajaran di kampus pun terus berkembang. “Dulu, mahasiswa hanya mendapatkan sumber ilmu dari materi yang disampaikan dosen dan buku, tapi saat ini ada istilah e-learning, dimana mahasiswa bisa belajar di mana dan kapan saja,” ungkap Prof. Ardipal.

aa

Sementara Presiden BEM, Tanzilal Wanda Rizki menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menggelorakan semangat harmonisasi ditengah perbedaan yang ada. Workshop yang bertemakan Harmonisasi untuk Indonesia Penuh Warna ini merupakan kegiatan pertama dari beberapa rentetan kegiatan lainnya, diantaranya Workshop Pembuatan Website, Panggung Rakyat UNP, Forum Kupas Permasalahan Secara Kritis, Diskusi Publik 2 Tahun Kepemimpinan Rektor Prof. Ganefri Ph.D , Surat Cinta Untuk Lingkungan UNP, Pentas Seni Mahasiswa, Apresiasi Mahasiswa Prestasi, dan Anugrah Perempuan.

Dikatakannya, pelatihan ini merupakan ajang perubahan bagi masing-masing UKM. Bagaimana tidak, dari sekian banyak UKM yang ada di UNP baru 2 UKM yang memiliki website sendiri. Setelah mengikuti workshop tersebut diharapkan masing-masing UKM berhasil melahirkan website-website baru guna mempromosikan UKM maupun kepentingan lainnya. (Humas UNP)