2 Mahasiswa Semarang Senang Ikut Program Permata di UNP

2 Mahasiswa Semarang Senang Ikut Program Permata di UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Universitas Negeri Padang (UNP) secara resmi melepas dua orang mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang mengikuti Pertukaran Mahasiswa Tanag Air Nusantara (Permata), sebagai Program kerja dan rencana strategis Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti.

Wakil Rektor 4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar, Senin (8/1) diruang kerjanya menyampaikan tujuan program PERMATA untuk membangun dan memperkuat nasionalisme mahasiswa, meningkatkan komunikasi mahasiswa lintas perguruan tinggi dan lintas budaya, serta memberi kesempatan mahasiswa mengambil perkuliahan di perguruan tinggi yang memiliki keunggulan dan kekhasan keilmuan tertentu dengan bidang ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa yang bersangkutan.

"Pada tahun 2017 lalu UNP menerima 2 orang mahasiswa UNS dari Prodi Sosiologi dan Antropologi, hari ini setelah satu semester kuliah di UNP kembali ke UNS," ujar WR4 UNP disaat dua mahasiswa UNP itu berpamitan.

Sementar itu, Nurul Maulidah, mahasiswa UNM yang mengikuti program Permata itu mengungkapkan rasa senangnya kuliah di UNP. Civitas akademikan UNP selalu membantu dan mempermudah urusan mereka.

"Disini kami banyak belajar budaya Minang, semoga UNP selalu menjadi universitas unggul. Kami berterimakasih kepada pimpinan civitas akademika UNP,' ujar Nurul bersama Dian Puspita Sari serta didampingi dosen pembimbingnya Nora Susilawati. (Humas UNP)

2 Mahasiswa Semarang Senang Ikut Program Permata di UNP