Rektor UNP: Sebelum MoU, Bupati Pessel Veranda Talk dengan Pimpinan Civitas Akademika UNP

Rektor UNP: Sebelum MoU, Bupati Pessel Veranda Talk dengan Pimpinan Civitas Akademika UNP
Category

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D melakukan berbagai rencana kesepakatan saat menerima kunjungan Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, Selasa (12/9) di Lt IV Rektorat baru Kampus UNP, Jln Prof. Hamka, Air Tawar Padang.

Kunjungan Bupati Pessel, Hendra Joni itu dikemas dalam kegiatan "veranda talk". Hal ini dilakukan sebelum penandatangan kesepakatan (MoU) untuk percepatan pengembangan Kawasan Mandeh dimasa mendatang.

Sebelumnya, Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd menyambut kedatangan Bupati Pessel itu didepan rektorat baru dan sesampai di ruang kerja rektor perbincangan ringan pun dimulai.

Tepat pukul 10.45 WIB veranda talk yang merupakan format komunikasi dengan tamu yang dianggap dekat dan penting dalam rencana hubungan kerjasama. Perbincangan berbagai hal rencana kerjasama pun dimulai ruang Rapat Rektor UNP yang baru.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D selain didampingi Wakil Rektor1, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si, WR2, Syahril, Ph.D, WR3, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd dan WR4, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd juga turut mendampingi para dekan dan ketua-ketua lembaga. Sedangkan Bupati Pessel, Hendra Joni didampingi, Asisten Pemerintahan Umum, Gunawan, Kepala Bappeda Yozki Wandri, Kadis Pendidikan, Zukifli dan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga, Zefnihan.
 
Rektor UNP terlebih dahulu memperkenalkan para pimpinan UNP yang hadir dan Rektor UNP mengatakan, Bupati Pessel, Hendra Joni merupakan tamu penting UNP yang pertama kali diundang Rektor UNP berbincang di Ruang Rapat Rektor UNP yang baru.
 
Saat itu, Bupati Pessel Hendra Joni berterima kasih atas keramahan yang ditunjukkan Rektor UNP dan jajaran.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pessel  mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pessel siap berkomitmen bekerjasama dengan UNP untuk percepatan pengembangan Kawasan Wisata Mandeh. Terkait rencana kerjasama tersebut, Bupati Pessel, Selasa (12/9) memenuhi undangan "veranda talk" Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

Selama hampir satu setengah jam, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan Bupati Pessel, berdiskusi tentang percepatan pengembangan Kawasan Mandeh. Menyoal pembebasan lahan, Pemkab Pessel akan memfasilitasi kebutuhan UNP untuk membuka laboratorium Fakultas Pariwisata.

"Untuk pengembangan destinasi wisata mandeh, kami ingin ilmuan UNP terlibat, baik pengembangan SDA maupun pengembangan SDM pariwisata lainya. Saya berterimakasih kepada dosen UNP yang selama ini secara perorangan telah berkontribusi membina Sungai Nyalo sebagai desa binaannya selama ini. Untuk itu kami minta UNP membangun laboratorium pariwisata di Kawasan Wisata Mandeh" ujar Hendra Joni.

Dia menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang Rektor UNP untuk persiapan MoU Pemkab Pessel dengan UNP. Pemkab Pesisir Selatan juga meminta ilmuan UNP untuk bekerjasama di sektor pendidikan, pemuda dan olahraga.  Diakhir veranda talk, Bupati didampingi Rektor memantau fasiltas UNP dari puncak gedung rektor  yang baru dan mengunjungi lapangan tenis  yang baru diresmikan oleh Kapolda Sumbar beberapa waktu lalu di Gedung Sports Science. (Humas UNP)

fdsf

324