WR3 UNP, Ajak Mahasiswa Kenali Peta Potensi Diri

WR3 UNP, Ajak Mahasiswa Kenali Peta Potensi Diri
Category

Mahasiswa merupakan aktor dalam pembangunan. Untuk itu, tanggung jawab dan peran strategis mahasiswa segala dimensi  pembangunan perlu ditingkatkan menuju masa depan yang lebih baik. Terkait hal ini, Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang mengajak mahasiswa mengenali dengan baik peta potensi dirinya agar mengantarkan mahasiswa tersebut pada suatu tujuan yang akan dicapai.
"Perlu saya ingatkan bahwa barang siapa orang berilmu, ia akan dinaikkan sederajat lebih tinggi dari yang lain dan jangan lihat siapa bicara, tetapi lihatlah apa yang dibicarakannya. Dan sungguh Allah menciptakan segala sesuatunya itu tidak ada yang sia-sia dan Allah Maha Kasih dan Penyayang," kata WR3 UNP, Prof. Dr. Ardipal, M. Pd di Aula Lt4 FE saat membuka kegiatan Tempo Institute "Peta Kaum Muda Indonesia (PKMI) yang bekerjasama dengan SKK Ganto, Senin (11/9).
UNP sebagai perguruan tinggi yang menjanjikan di Indonesia. Atau 50 'Promosing Indonesia", yang 29 Desember 2016 lalu memperoleh akreditasi predikat A dari BAN-PT. UNP bahkan memberikan ruang kreativitas yang lebih kepada mahasiswa agar para mahasiswa mengenal dirinya, Aku harus apa, aku harus bagaimana, masa depanku mesti lebih baik
 
"Mengenal peta potensi diri kita berikan ruang selebar-selebarnya kepada mahasiswa," ujar Prof. Dr. Ardipal, M.Pd.
Seperti diketahui beberapa waktu lalu, UNP telah melaksanakan PKKMB, diantaranya memberikan pemahaman kepada mahasiswa terhadap nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan amanat UUD 1945 dengan berazaskan Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan, kebangsaan, kebhinekaan, demokratis, keadilan,  partisipatif, kebersamaan, kesetaraan, dan kemandirian.
Pada kesempatan itu pemimpin Umum SKK Ganto Erni menjelaskan bahwa kegiatan PKMI ini mengajak maksimal 200 orang pemuda di Kota Padang, bergabung dalam kegiatan yang diadakan Tempo Institute ini. “Diskusi yang diadakan menggunakan metode open space ruang terbuka, peserta terpilih nanti bebas berdiskusi tentang isu–isu nasional maupun isu lokal,” jelasnya.
Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, sebelumnya telah terlaksana di Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Denpasar dan Kupang.  Sedangkan untuk tahun ini agendanya di Padang.
“PKMI kali ini ditambah dengan pelatihan menulis dengan Redaktur senior Tempo akan mengampu sesi-sesi tentang penulisan,” terangnya Senin (11/9). (Humas UNP)
df