PEMBUKAAN PKKMB UNP TAHUN 2017 Jenderal Fakhrizal Menjaga Generasi Bangsa Indonesia

PEMBUKAAN PKKMB UNP TAHUN 2017   Jenderal Fakhrizal Menjaga Generasi Bangsa Indonesia
Category

Di Audtorium UNP, Selasa (15/8) Kapolda Sumbar, Irjen Pol, Fakhrizal, SH, M.Hum habis waktu paginya berbaur dengan civitias akademika, guna memenuhi undangan Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D. Tanpa di sadari, motivasi dan semangat yang diberikan Fakhrizal, Jenderal asal Ranah Minang ini  selama berpidato dalam pembukaan PKKMB Tahun 2017 membuat mahasiswa baru UNP memahami maknanya hidup yang membutuhkan kerja keras, kerjasama dan sama-sama bekerja untuk kejayaan Indonesia.
"Kemajuan suatu negara sangat ditentukan semangat dan tekad bangsanya untuk bekerja keras untuk lebih baik. Pencapaian itu bisa terwujud apabila ditopang dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta suasana yang kondusif," ujar Fakhrizal yang membuktikanya dengan pengalaman yang dialami semasa ia baru jadi polisi dengan tekadnya berbagai gelar keserjanaan ia raih.
Begitupun dengan seseorang yang menguasai ilmu pengetahuan tanpa semangat maju akan sulit berkembang. "Tetapi, semua itu tanpa pengaruh hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan terlibat radikalisme," kata Fakhrizal.
Kapolda Sumbar berpesan kepada mahasiswa baru UNP, ditengah daya saing yang semakin sengit generasi muda dituntut selalu mengasah kreativitas dan inovasinya. Fakhrizal meminta mereka yang baru duduk dibangku kuliah tidak semata-mata mengejar kesarjanaan. Apalagi "mendewakan" nilai, dimana nilai pun dikejar setinggi-tingginya dengan menghalalkan segala cara, maka lahirlah penyalahgunaan kreativitas dengan macam-macam cara menyontek. Ada lagi orang yang belajar hanya untuk dihapal bukan dimengerti sehingga tujuan dari pembelajaran untuk mendapatkan ilmu pun tidak lagi diindahkan.

aaa
"Sebenarnya, hasil yang baik saja tidak ada gunanya, sehingga tidaklah pantas bagi kita mengukur orang dengan hanya nilai semata. Karena yang terpenting dalam pembelajaran ialah proses, dimana kita diajarkan berbagai macam nilai-nilai kehidupan seperti moral, kerja keras, pantang menyerang, attitude, pembentukan karakter, dimana semua yang ada disana ialah softskill yang seharusnya kita kejar," kata Fakhrizal menyemangati
Sementara itu Rektor UNP, Prof, Ganefri, Ph.D menjelaskan singkat tentang maksud dan tujuan PKKMB bagi mahasisawa baru di UNP.  Selain menyampaikan ceramah tentang ”Kebijakan Pendidikan Tinggi di Indonesia dan di UNP” Rektor UNP juga secara pribadi menegaskan kepada para mahasiswa baru agar dapat memanfaatkan kesempatan yang telah didapatkan yakni berkuliah di UNP dengan sebaik-baiknya, sebab sebagian besar orang tua dari mahasiswa baru yang akan studi di UNP merupakan harapan keluarga dimasa mendatang, para orang tua mahasiswa pasti mengharapkan agar mereka dapat mempunyai semangat dalam menjalani studi yang telah dipilih sehingga dapat menyelesaikannya sesuai pada waktunya
Untuk suksesnya PKKMB Tahun 2017 itu, pihak UNP menghadirkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal sebagai penyemangat agar mahasiswa UNP mampu menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Dipenghujung kegiatan pembukaan PKKMB, Fakhrizal, yang saat ini salah satu nya putra Minang yang berpangkat Jenderal didaulat menerima cenderamata, yang diserahkan langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri dihadapan 5-ribuan mahasiswa di Auditorium UNP. Tak hanya itu, sang jenderla juga bersalam komando dengan sang Rektor, yang keduanya sama-sama menggeluti cabang tenis sebagai hobi dan rutinitas dua kali sepekan. (Humas/UNP)