HARI JADI KOTA PADANG KE 348 Prof. Ganefri, Ph.D Terima Penghargaan Tokoh Pendidikan

HARI JADI KOTA PADANG KE 348 Prof. Ganefri, Ph.D Terima Penghargaan Tokoh Pendidikan
Category

Ditengah kesibukan mengelola Universitas Negeri Padang (UNP) yang saat ini menyiapkan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru” (PKKMB) Tahun 2017, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D diundang khusus Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, Senin (7/8) lalu untuk menerima penghargaan Hari Jadi Kota Padang ke-348 Tahun 2017.

"Akhir pekan lalu saya menerima undangan untuk hadir di dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Padang yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Padang. Selain diminta mewakili masyarakat memberikan sambutan, juga menerima penghargaan selaku Tokoh Masyarakat dibidang Pendidikan," ujar Prof. Ganefri, Ph.D di Auditorium UNP, Selasa (8/8).

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menerima pin emas sebagai penghargaan di bidang pendidikan  dari Walikota Padang pada hari jadi yang ke-348 Kota Padang. Terdapat 10 tokoh masyarakat lainnya yang menerima penghargaan dari Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

 
Selain Prof. Ganefri,Ph.D penghargaan juga diberikan kepada, Khairul Jasmi di bidang kemasyarakatan, Martius Dt Pandito Marajo di bidang seni, budaya, dan adat istiadat; Prof Dr Duski Samad MA di bidang Keagamaan, Drs Zulkifli Aziz M.Hum di bidang pemberdayaan wanita, Erlina di bidang sosial, Pati Hariyos di bidang lingkungan hidup, dan Drs Zulhilmi di bidang kemanusiaan.

Mantan Walikota Padang, Syahrul Ujud menilai Prof. Ganefri, Ph.D pantas menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumbar tersebut. Bahkan, ia mengungkapkan, setiap guru besar di UNP mestinya diapresiasi penghargaan sebagai tokoh pendidikan. "Tentu sesuai dengan kiprahnya," kata dia.

Diungkapkannya penghargaan sebagai tokoh masyarakat dibidang pendidikan dari Kota Padang itu kepada Prof. Ganefri, Ph.D wajar diberikan Walikota Padang, karena diri Prof. Ganefri, Ph.D fokus pada sektor pendidikan. Apalagi dengan kapasitas Rektor UNP, tentu kontribusi membangun sumber daya manusia handal sebagai penerus estafet  kaum jenius di Padang lebih ditingkatkan.

hjgfhjg