Sekolah Labor Universitas Negeri Padang Maksimalkan Kompetensi Religius Siswa Tahun 2017 Wisuda 42 Tahfizh Al-Quran

Sekolah Labor Universitas Negeri Padang Maksimalkan Kompetensi Religius Siswa Tahun 2017 Wisuda 42 Tahfizh Al-Quran
Category

Sekolah Laboratorium Universitas Negeri Padang mempertegas komitmen untuk memaksimalkan kompetensi religius bagi siswanya baik tingkat TK, SMP dan SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Kompetensi religius itu dalam rangka meningkatkan kualitas generasi Indonesia di masa depan. Penegasan itu dikemukakan Direktur Sekolah Laboratorium UNP, Dr. Nurhasansyah di halaman sekolah SMP tersebut, Kamis (18/5), terkait penyelenggaraan  Wisudawan Tahfizh Al-Quran Siswa SMP Pembangunan Labor UNP.
Dr. Nurhasansyah menegaskan, Sekolah Laboratorium UNP akan dijadikan rujukan untuk wilayah Sumatera bagi Kemendikbud, karena sekolah yang dipayungi Universitas ini memiliki potensi memaksimalkan kompetensi yang diharapkan.

Wisudawan Tahfizh Sekolah Laboratorium kali ini merupakan angkatan pertama 2017, diikuti 42 Wisudawan/ti. Menurut Ketua Panpel, Nasri, jumlah wisudawan diyakini akan meningkatkan setiap tahunnya. Sementara  Wakasek SMP Pembangunan Laboratorium UNP, Marlin mewakili Kepsek, mengatakan, guna memotifasi dan meningkatkan animo siswanya dalam mengahafal Alquran, SMP Pembangunan Laboaratorium UNP untuk pertama kali menggelar wisuda.

Marlin mengatakan, ini adalah langkah awal untuk memaksimalkan kompetensi religius komponen sekolah secara keseluruhan, disamping peserta dari siswa, seluruh guru pembimbing dan guru lainnya ikut mendukung program Tahfizhh Al-Quran yang dicanangkan Pemko Padang. Pembukaan Wisuda Tahfizh Al-Quran oleh Walikota Padang diwakili Bagian Kesra Setda Kota Padang, Kasubag Bintal dan Keagamaan, Zul Asfi Lubis, yang diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al-Quran.(Humas)
 
fds