Kuliah Umum oleh Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo,.Ph.D. di Universitas Negeri Padang

Kuliah Umum oleh Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo,.Ph.D. di Universitas Negeri Padang
Category

Padang, 17 April 2017.
Aula Prof.Dr.Kammaluddin , Fakultas Ekonomi UNP, Senin 17 April 2017 dipadati oleh Dosen dan Mahasiswa UNP dalam rangka mengikuti Kuliah Umum yang pada kesempatan ini diberikan oleh salah satu putra terbaik Indonesia, Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo,Ph.D. Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo,Ph.D. adalah seorang ahli di bidang Fisika yang saat ini bertugas di Center for Enviromental Remote Sensing (CEReS), Chiba University, Jepang. Hadir saat acara Para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Ketua dan Sekretaris Senat, Kajur. dan Dosen FT, FMIPA dan Geografi, serta  Mahasiswa di Lingkungan UNP.

Warek IV UNP, Prof.Dr.Syahrial Bakhtiar,M.Pd. mewakili Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran  Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo,Ph.D. di UNP  yang hasil karya nya sudah banyak digunakan untuk kepentingan kemanusiaan di beberpa negara di dunia  dan di Indonesia, salah satunya adalah alat pendektesi gempa bumi,  alat untuk kepentingan pertambangan, perminyakan , penerbangan, densus 88 dalam rangka menjaga keamanan Negara. Diharapkan dengan presentasi Prof Josaphat dapat membuka wawasan peserta kuliah umum dalam hal keilmuan dan hal-hal terkait lainnya.

fsdf

Prof. Josaphat dengan gaya yang santai saat menyajikan materi kuliah umum

Apa yang disampaikan oleh Prof. Josaphat mulai dari sejarah masa kecilnya sampai menjadi seorang ilmuwan yang diakui dunia dengan karya-karyanya membuat peserta kuliah umum berdecak kagum, dan satu inspirasi sebagai pesan untuk peserta adalah dengan  ungkapannya “membuat sesuatu yang tidak bisa dibuat oleh pemerintah guna menyelamatkan nyawa manusia “.

fdsfgfdsf