Rektor Serahkan Langsung Sertifikat Internasional dari AUN-QA kepada 4 Program Studi
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Padang— Sertifikat internasional dari AUN-QA di serahkan secara langsung oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D kepada empat program studi bertempat di Ruang Serba Guna, Fakultas Teknik, Kampus Air Tawar Padang, pada Selasa (18/2). Adapun program studi yang mendapat sertifikat AUN-QA yakni Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (FBS), Program Studi Manajemen (FE), Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (FT), Program Studi Pendidikan Kimia (FMIPA). 

Bertepatan dengan momen penyerahan sertifikat Internasional AUN-QA, Rektor Prof. Ganefri juga menyerahkan secara langsung sertifikasi dosen tahun 2019 serta SK pengelola laboratorium terpadu Universitas Negeri Padang. Kegiatan penyerahan sertifikasi ini dihadiri oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan jurusan dan program studi dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang. Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. 

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyatakan dengan diperolehnya empat sertifikat AUN-QA untuk empat program studi ini menunjukkan bahwa Universitas Negeri Padang telah mendapatkan pengakuan internasional. Di harapkan kepada ke 4 program studi tersebut mampu diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan layanan terbaik untuk mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri Padang.
Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mendukung dan memfasilitasi semua program studi untuk mendapatkan sertifikat internasional. Hal ini amat penting dilakukan agar Universitas Negeri Padang mendapatkan pengakuan dunia internasional secara berkelanjutan. 

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa Universitas Negeri Padang memerlukan pengakuan dunia internasional, sehingga akreditasi internasional adalah kebutuhan setiap program studi dan universitas. Rektor Prof. Ganefri mengajak semua program studi untuk memulai dan melakukan program dan kegiatan untuk mendapatkan sertifikat akreditasi internasional. (ET/Humas UNP)